• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Warga Usul Infrastruktur dam Air Bersih di Reses Sabil Akbar

    Kamis, 03 November 2022
    Sabil Akbar.

    Progresif.id - Warga Desa Malang Nengah, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta minta perbaikan jalan kepada anggota DRPD Provinsi Jawa Barat, Sabil Akbar saat reses di kampung mereka, Rabu 2 November 2022.


    Perbaikan perlu dilakukan, karena infrastuktur merupakan bagian dari penunjang peningkatan roda perekonomian masyarakat.


    “Saya minta perbaikan Jalan Cikerai karena sudah rusak. Badan jalan berlubang sangat tidak nyaman dan menghambat perekonomian masyarakat,” ujar salah seorang warga setempat, Eli saat menghadiri reses wakil rakyat Davil X Purwakarta dan Karawang itu.


    Tak hanya perbaikan jalan, warga juga minta pembangunan sarana olahraga juga renovasi masjid yang ada di kampung mereka.


    “Sarana olahraga lapang voli dan masjid juga harus diperhatikan, kami minta kepada anggota DPRD yang menjadi wakil kami,” kata warga lain.


    Reses anggota DRPD dari Partai NasDem itu tak hanya di Kecamatan Sukatani, melainkan juga di Desa Pamoyanan, Kecamatan Plered didampingi anggota DPRD Purwakarta Devi Mutiarasari, Ketua DPD NasDem Purwakarta, Lutfi Bamala dan turut hadir juga pemerintah desa setempat.


    Di sana, warga juga menyampaikan usulan-usulan yang memang diperlukan seperti perbaikan jalan, sarana air bersih juga sarana olahraga futsal.


    Sabil Akbar mengaku bakal mengakomodir usulan-usulan yang disampaikan masyarakat baik di Desa Malang Nengah maupun di Desa Pamoyanan.


    Karena, wakil Ketua Komisi I DRPD Provinsi Jawa Barat itu menyebut kegiatan reses merupakan bagian dari menyerap aspirasi masyarakat yang kemudian dibahas dalam sidang anggaran dengan pihak-pihak terkait.


    “Usulan-usulan masyarakat saya serap namun realisasinya secara bertahap,” ujar pria menjabat Ketua Fraksi Partai NasDem Provinsi Jawa Barat itu. [purwakartapost/DD]


    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Rasulullah SAW bersabda ” Turunkanlah (datangkanlah) rezekimu (dari Allah) dengan mengeluarkan sedekah”. (HR Al-Baihaqi).

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +