• Jelajahi

    Copyright © Progresif.id - Berita Inspiratif
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Putra Daerah Karawang Raih Penghargaan Provinsi Astra Satu Indonesia Awards 2022

    Jumat, 04 November 2022

    Sumber foto: Fahri Muhamad

    Progresif.id - Astra menggelar acara penghargan 13th Semangat Astra Terpadu untuk (SATU) Indonesia Awards 2022 yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda di Menara Astra, Jakarta pada Jumat (28/10).

    Dihadiri oleh Presiden Direktur Astra Djony Bunarto Tjondro beserta Direksi Astra, Djony menyatakan percaya bahwa generasi muda memegang peran penting dalam percepatan pembangunan Indonesia.

    "Melalui SATU Indonesia Awards kami berharap, pemuda pemudi Indonesia terus semangat bergerak dan tumbuh bersama untuk memberikan dampak positif yang lebih besar kepada pembangunan di daerahnya," ujar Djony.


    Pada kegiatan yang berjalan pada 27-28 Oktober ini, Astra mewujudkan komitmen mencari anak-anak muda berprestasi yang tersebar di pelosok negeri melalui kolaborasi bersama mitra lintas bidang yaitu Tempo, Antara, Kumparan, IDN Times, dan Young On Top.

    Bertajuk Collaborating in Harmony, kegiatan ini menampilkan hasil kolaborasi antara para penerima apresiasi SATU Indonesia Awards bersama berbagai sosok inspiratif. Rangkaian kegiatan mencakup Art Exhibition oleh seniman disabilitas KitaOneUs, Astra Disability Connection Program yaitu Difabisa, dan perupa asal Indonesia Revoluta S.


    Djony mengatakan, semangat anak bangsa untuk berkontribusi positif bagi masyarakat adalah sejalan dengan cita-cita Astra, yakni sejahtera bersama bangsa dan mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia.

    Adapun para penerima apresiasi terdiri dari enam sosok inspiratif yang berkontribusi positif melalui lima bidang, yaitu kesehatan, pendidikan, lingkungan, kewirausahaan, teknologi, serta satu kategori kelompok yang mewakili kelima bidang tersebut.

    Dari 13.459 total peserta yang mendaftar 13th SATU Indonesia Awards 2022, ada enam penerima apresiasi tingkat nasional yang telah lolos serangkaian tahap seleksi.


    Selain enam penerima apresiasi SATU Indonesia Awards tingkat nasional, terdapat juga 66 penerima apresiasi tingkat provinsi. Sehingga, total jumlah penerima apresiasi SATU Indonesia Awards hingga tahun ini mencapai 565 orang, terdiri dari 87 penerima apresiasi tingkat nasional dan 478 penerima apresiasi tingkat provinsi.


    Salah satu penerima apresiasi provinsi dengan kategori lingkungan yang mengusung inovasi "Limbah menjadi berkah (kalsium cangkang telur) putra daerah karawang Muhamad Rizki sapaannya aiki mengungkapkan bahwa peranan pemuda pasca pandemi mewujudkan indonesia bangkit dan kuat perlu adanya dorongan dari pihak pemerintah dan swasta.


    "Alhamdulillah dengan apa yang saya dapat mudah-mudahan menjadi wasilah untuk kegiatan warga yang bersifat ekonomi, bisa memotivasi diri saya khususnya dan umumnya untuk pemuda hari ini". 


    Menurutnya apresiasi ini berangkat dari persoalan lingkungan yang menyebabkan masyarakat terganggu namun sampah cangkang telur hari ini keberadaannya menjadi berkah untuk warga.


    Tak hanya itu, menurutnya peranan pemuda dengan saling membesarkan adalah kunci utama dibarengi dengan spirit ikhlas tanpa pamrih, tutupnya. Red

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Rasulullah SAW bersabda ” Turunkanlah (datangkanlah) rezekimu (dari Allah) dengan mengeluarkan sedekah”. (HR Al-Baihaqi).

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +