• Jelajahi

    Copyright © Progresif.id - Berita Inspiratif
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Karang Taruna Saba Desa, Silaturahmi dan 'Sharing' Program Kerja

    Selasa, 21 Juni 2022
    Pengurus Karang Taruna Kabupaten Karawang bersama pengurus Kecamatan Purwasari di Desa Tamelang. 


    Progresif.ID -  Minggu (19/6/2022), Desa Tamelang, Kecamatan Purwasari jadi desa pertama yang kunjungi Saba Desa Karang Taruna Kabupaten Karawang, Jawa Barat, kegiatan program desa ke desa ini diantaranya sebagai wadah 'sharing' program kerja Karang Taruna, pemerintahan desa dan kecamatan.


    Ketua Karang Taruna Purwasari, Candra Caniago menyampaikan, program Saba Desa yang dilakukan pengurus Karang Taruna Kabupaten Karawang ini bisa dinilai positif, kegiatan ini akan menjadikan anggotanya lebih memahami organisasi Karang Taruna.


    "Kami apresiasi dengan program Saba Desa Karang Taruna kabupaten, ini akan menambah wawasan bagi anggota Karang Taruna di desa dan lebih memahami organisasi Karang Taruna dan Karang Taruna ke depan akan lebih baik lagi," ucapnya.


    Di tempat sama, Sekretariat Desa Tamelang, Muhammad Fahri mengatakan, Saba Desa Kabupaten Karawang yang dilakukan perdana di desanya ini merupakan program bermutu bagi organisasi Karang Taruna dan kepemudaan di Kabupaten Karawang. 


    Sekretaris Karang Taruna Desa Tamelang Alvian mengaku, oragnisasi di desanya ini tak luput dari bimbingan Karang Taruna kecamatan dan kabupaten. 


    Diakuinya, organisasinya ini sudah tidak ada sekat dengan pemerintahan di desanya, selama ini Karang Taruna dan pemerintahan desa satu visi dan misi membangun desa dan Sumber Daya Manusia (SDM), terutama kepemudaan.


    Agenda Saba Desa Karang Taruna Kabupaten Karawang diantaranya, silaturahmi, 'sharing' program kerja antara program kerja Karang Taruna kabupaten dengan Karang Taruna desa dan kecamatan.


    Selain itu, pada agenda temu wicara ini Karang Taruna Kabupaten Karawang membahas aturan-aturan oragnisasi Karang Taruna, diantaranya Permensos No. 25 Tahun 2019, Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Karang Taruna.


    Juga, membahas peraturan organisasi dan pembahasan pemberdayaan para pemuda di desa-desa. Semua program tersebut bertujuan mampu mencdetak generasi pemuda yang berkarakter.

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Rasulullah SAW bersabda ” Turunkanlah (datangkanlah) rezekimu (dari Allah) dengan mengeluarkan sedekah”. (HR Al-Baihaqi).

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +