• Jelajahi

    Copyright © Progresif.id - Berita Inspiratif
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Daging Ayam Pembagian BPNT Bau Busuk

    Jumat, 29 Oktober 2021

    Progresif.id - Warga di Desa Purwamekar, Kecamatan Pawamerta, Kabupaten Karawang, Jawa Barat mengeluhkan daging ayam busuk yang mereka terima dari pembagian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kemensos RI.

    Diduga, supplier ayam menyediakan daging ayam yang tidak fresh, sehingga diterima warga dengan kondisi daging berwarna kebiruan dan bau busuk.

    Seperti dikatakan penerima manfaat BPNT, warga Kampung Rawamanuk desa tersebut, Isem (52), dia mendapat bantuan beras 10 Kg, telur ayam 1 Kg, kacang tanah 0,5 Kg, buah-buahan 0,5 Kg dengan kondisi baik, hanya daging ayam seberat 1 Kg yang diterimanya beraroma busuk.

    "Saya ambil saja untuk makanan kucing, saya tidak mau makan dagingnya, takut sakit," jelasnya, setelah mengambil paket sembako tersebut di e-warung, Kamis (28/10/2021).

    Sementara itu, pemilik e-warung ini, Toko Berkah di Dusun Tamiang, Desa Purwamekar, Karna menjelaskan, banyak warga yang tidak mengambil daging ayamnya, karena bau.

    "Itu karena bagian dalam ayam tidak dikeluarkan, kalau saya sebagai e-warung tergantung supplier yang mengirim," jelasnya. [red]

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    “Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat spesial, hari demi harinya, jam demi jam, menit demi menit bahkan detik demi detiknya sangat spesial. Semoga bulan ini benar-benar menggugah dan mengubah diri kita menjadi hamba yang benar-benar yakin kepada Allah, dan menjadi hamba yang penuh manfaat bagi makhluk-makhluk Allah lainnya. Selamat menikmati jamuan Allah di bulan Ramadhan ini dan semoga kita bisa benar-benar menjadi orang yang haqqul yaqin kepada Allah serta terpilih menjadi orang yang beruntung di bulan yang Suci ini' [Aa Gym]

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +