• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Konsumsi Pertamax di Agustus 2021 Mulai Meningkat

    Rabu, 25 Agustus 2021

    Progresif.id – Sepanjang periode pembatasan kegiatan yang diberlakukan di wilayah Jawa bagian barat, tercatat   konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax dan Pertamax Turbo mengalami kenaikan pada Agustus 2021.

    Hal itu dikatakan Unit Manager Communication, Relations & CSR Pemasaran Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan, Rabu  (25/8/2021).

    Kata dia, rata-rata harian konsumsi BBM selama Agustus 2021 tercatat mengalami kenaikan sebesar 31% untuk Pertamax dan 5% untuk Pertamax Turbo, dibandingkan rata-rata harian konsumsi  Juli 2021 lalu.

    Diakuinya, pada situasi pandemi sebelum Agustus 2021, mobilitas masyarakat berkurang, sehingga tren konsumsi BBM menurun. Meski begitu, Pertamina terus memastikan bahan bakar untuk kebutuhan masyarakat tersedia.

    Kata dia, PT Pertamina (Persero) melalui Sub Holding Commercial & Trading Regional Jawa Bagian Barat, terus berkomitmen untuk menyalurkan dan memenuhi kebutuhan bahan bakar untuk masyarakat.

    Pertamina juga saat ini terus mempercepat berbagai program pemerataan energi lainnya, seperti pendirian Pertashop dan One Village One Outlet (OVOO) agar kebutuhan masyarakat di wilayah Jawa Barat dan Banten yang tinggal jauh dari lokasi SPBU, dapat terpenuhi dengan baik. 

    Selain memberikan akses yang mudah bagi masyarakat, dengan hadirnya Pertashop, pihaknya berharap masyarakat di seluruh Indonesia sampai ke pedesaan dapat menikmati manfaat BBM berkualitas dan ramah lingkungan.

    "Pertamax di Pertashop merupakan BBM berkualitas dan ramah lingkungan, harganya sama dengan SPBU," ujarnya.  [red]

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +