• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Tak Hanya Bangun Desa, TMMD Punya Kesan Bagi Masyarakat

    Senin, 21 Juni 2021


    TAPIN, Progresif.id - Komunikasi sosial di tengah pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dirasa perlu di tengah lelahnya pekerjaan fisik membangun sarana di lingkungan desa.

    Seperti diakui anggota Satgas TMMD ke-111 Kodim 1010/Tapin, Kalimantan Selatan, Prada Pramana Ari, selain bekerja bersama masyarakat setempat melaksanakan pekerjaan membangun mushola di Desa Suato Baru, Kecamatan Salam Babaris, pihak TNI harus melakukan komunikasi sosial, agar lebih akrab.

    Biasanya, setelah lelah bekerja, waktu yang tepat untuk berbincang-bincang adalah di waktu istirahat atau sambil minum kopi. Selain melepas lelah, suasana hangat ini juga menjalin hubungan emosional baik antara TNI dan masyarakat.

    "Hal itu dilakukan untuk selalu menjalin kebersamaan antara Satgas TMMD dan masyarakat," kata Pramana Ari, Senin (21/6/2021).

    Warga setempat, Nico (40) mengatakan, TMMD ini sangat membantu percepatan pembangunan fasilitas di desanya, semua tentara yang bekerja sangat ramah dan asik diajak ngobrol. Suasana TMMD ini memang memberi kesan beda dibanding program pembangunan desa biasanya.

    "Kami berharap, silaturahmi tetap terjalin jangan sampai putus, kami akan terus melanjutkan pembangunan yang telah dikerjakan Satgas TMMD ini," ucapnya.[kd1010/ron/rls/spn]

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +