Iklan




Satgas Covid-19 Siagakan 109 Check Point Menyambut Arus Balik

Sabtu, 15 Mei 2021

BOGOR, Progresif.id - Sebanyak 109 check point atau penyekatan disiapkan di seluruh wilayah Indonesia, untuk memastikan para pemudik yang kembali ke daerah asal atau tempat berkerja membawa surat swab antigen atau PCR swab sebelum memasuki Kota DKI Jakarta.

Hal itu dikatakan Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Istiono, di Gadog, Puncak, Jawa Barat, Jumat (14/5/2021), sejumlah 109 check point ini merupakan kolaborasi antara Polri dan Satgas Covid-19 di tiap wilayah, sehingga arus balik lebaran 2021 akan diperketat.

Check point yang dibangun Polri secara nasional sebanyak 25 titik di jalan tol maupun jalan arteri, ditambah check point  jajaran satgas di wilayah membangun 85 titik. 

"Jumlah semuanya 109 titik check point atau penyekatan untuk kita lakukan random cek antigen," ucap Irjen Pol Istiono.

Dia menyebutkan, ada sekitar 1,5 juta pemudik yang diperkirakan balik ke Jakarta. Jumlah itu terdiri dari 1,2 juta dari arah Bali maupun Jawa dan 300 ribu dari arah Sumatera.

Kata Irjen Pol Istiono.l, pergerakan arus balik diperkirakan tanggal 15-16 Mei 2021, pemerintah telah melakukan langkah-langkah kebijakan bagi masyarakat, diantaranya akan melakukan random test antigen pemudik yang kembali dari Bali, Jawa menuju Jakarta.

"Di Lampung, Bakauheni akan dibentuk check point, jadi tidak ada yang lolos satupun untuk pemeriksaan swab antigen," jelasnya. [rls/spn]
Kolom netizen >>>

Buka kolom netizen

Lentera Islam


"Seandainya anak cucu Adam mempunyai harta sepuluh lembah, tentu dia masih ingin memiliki yang ketiga. Padahal yang mengisi perut anak cucu Adam itu hanyalah tanah". (HR. Muslim)

Berita Terbaru

Kesehatan

+