• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Ridwan Kamil: Ramadhan Jangan Patah karena Corona

    Rabu, 14 April 2021

    KOTA BANDUNG, Progresif.id - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyemangati masyarakat Jawa Barat agar menjalankan ibadah puasa dengan memperkuat kesabaran dan kebaikan, tidak patah dan kalah oleh kondisi Pandemi Covid-19 yang kini masih mewabah di Indonesia.

    Ridwan Kamil menghimbau agar masyarakatnya tetap menjalankan sholat tarawih berjamaah di masjid, dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, diantaranya menggunakan masker, menjaga jarak dan membawa sajadah masing-masing.

    "Pandemi ini mengajarkan kita lebih sabar, jangan patah dan kalah karena corona, tetap melaksanakan apa saja (rutinitas, red) dan tetap menjauhi kemudaratan, yaitu dengan menerapkan protokol kesehatan," ucapnya, pada kesempatan sholat tarawih perdana, Ramadan 1442 Hijriah, di Masjid Pusdai, Kota Bandung, Senin (12/4/2021).

    Untuk menjaga diri kita sendiri dan jemaah lainnya di masjid, kata Ridwan Kamil, masker tetap digunakan, menjaga jarak dan dia meminta DKM Masjid menjaga jumlah kapasitas masid 50 persen atau membuka tenda di halaman masjid, agar bisa menampung semua jamaah. [spn/rls]
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +