Iklan




Ridwan Kamil: Ramadhan Jangan Patah karena Corona

Rabu, 14 April 2021

KOTA BANDUNG, Progresif.id - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyemangati masyarakat Jawa Barat agar menjalankan ibadah puasa dengan memperkuat kesabaran dan kebaikan, tidak patah dan kalah oleh kondisi Pandemi Covid-19 yang kini masih mewabah di Indonesia.

Ridwan Kamil menghimbau agar masyarakatnya tetap menjalankan sholat tarawih berjamaah di masjid, dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, diantaranya menggunakan masker, menjaga jarak dan membawa sajadah masing-masing.

"Pandemi ini mengajarkan kita lebih sabar, jangan patah dan kalah karena corona, tetap melaksanakan apa saja (rutinitas, red) dan tetap menjauhi kemudaratan, yaitu dengan menerapkan protokol kesehatan," ucapnya, pada kesempatan sholat tarawih perdana, Ramadan 1442 Hijriah, di Masjid Pusdai, Kota Bandung, Senin (12/4/2021).

Untuk menjaga diri kita sendiri dan jemaah lainnya di masjid, kata Ridwan Kamil, masker tetap digunakan, menjaga jarak dan dia meminta DKM Masjid menjaga jumlah kapasitas masid 50 persen atau membuka tenda di halaman masjid, agar bisa menampung semua jamaah. [spn/rls]
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


Dari Abu Hurairah radhiallahu 'anhu., Nabi SAW bersabda: “Barang siapa yang melaksanakan puasa Ramadhan dengan keimanan dan keikhlasan, maka diampuni dosanya yang telah berlalu”. (Hadis Shahih, riwayat al-Bukhari: 37 dan Muslim: 1266).

Berita Terbaru

Opini

+