Iklan

Kejari Karawang Bakar Ganja dan Uang Palsu

Kamis, 17 Desember 2020

KARAWANG, Progresif.id - Kamis (17/12/2020) siang, Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang, Jawa Barat memusnahkan ganja kering 3.225,7158 gram, sabu-sabu 579,7894 gram, uang palsu senilai Rp 122 juta dan 7 pucuk senjata api rakitan, serta puluhan jenis senjata tajam yang digunakan untuk kejahatan.

Barang bukti perkara tindak pidana tersebut dibakar di halaman Kantor Kejari Karawang, Jalan Jaksa Agung R. Suprapto. 

Kepala Kepala Kejari Karawang Rohayatie menyebutkan, barang bukti yang dimusnahkan ini merupakan hasil sitaan dan tindak pidana umum sejak akhir tahun 2019 hingga 17 Desember 2020.

"Barang bukti yang dibakar ini hasil putusan dari pengadilan, ini wajib dimusnahkan," jelasnya.

Selain ganja, sabu-sabu dan uang palsu, Kejari Karawang juga memusnahkan 36.000 ribu butir obat-obat terlarang, juga 1.500 unit ponsel. [rls/spn]
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru