Iklan

Saan Mustopa Bagikan Traktor ke Petani

Kamis, 08 Oktober 2020

KARAWANG, Progresif.id - Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Saan Mustopa membagikan 10 unit traktor kepada sejumlah kelompok petani di Kabupaten Karawang, Kamis (8/10/2020) siang di kediamannya, Saan Mustopa Center (SMC) di Desa Pisangsambo, Tirtajaya.

Pembagian traktor ini merupakan program Kementerian Pertanian, hal serupa juga dilaksanakan di beberapa daerah lainnya untuk para petani.

"Memang tidak banyak, minimal ini bentuk kepedulian dari Kementerian Pertanian yang saya fasilitasi," kata Saan Mustopa.

Diakui Saan, pihaknya komitmen membantu petani, terutama alat pertanian yang selama ini dilakukan para petani dengan cara swakelola.

Kata dia, selain membantu petani, bantuan traktor ini juga untuk mengurangi beban, mereka tidak perlu sewa traktor, tapi bisa digilir untuk kelompok tani.

"Di tengah pandemi Covid-19 ini, kita bisa bertahan dibanding negara lain, sektor pertanian yang bisa diandalkan di situasi seperti ini," ungkapnya.

Ketua Kelompok Tani  Sri Tani Bangkit Cilamaya, H. Endi mengungkapkan, traktor ini akan mempermudah garapan sawah anggota kelompoknya. 

"Bantuan ini akan kami gunakan untuk meningkatkan pertanian, saat ini produksi padi sebanyak 5-6 ton per 7.000 meter persegi sawah," kata dia. [spn]
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Qur'an dan sesungguhnya kami benar-benar memeliharanya" (Al Qur'an, surat Al Hijr: 9)

Berita Terbaru

Opini

+