• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Korps Brimob Polri Gandeng LSM GMBI Jaga Kondusivitas Wilayah

    Selasa, 28 Juli 2020
    BEKASI, Progresif.id - Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM GMBI) Distrik Kabupaten Bekasi menggelar deklarasi damai  mewujudkan kondusivitas HUT RI ke-75 tahun 2020 di kediaman ketua LSM GMBI  Kabupaten Bekasi, di Perum Grand Cikarang City, Cikarang Utara, Selasa (28/7/2020).

    Deklarasi yang difasilitasi Korps Brimob Polri Kelapa Dua Depok ini mengusung tema 'LSM GMBI Bersama Korps Brimob Polri Siap Menjaga Kondusivitas Wilayah Jelang HUT RI ke-75 Tahun 2020'.

    Hadir dalam deklarasi tersebut Dansat intel Korbrimob Polri Kombes Pol Zulfikar Tarius yang diwakili AKP Fanny Nugraha Husni, S.I.K beserta 4 anggota, mereka disambut di kediaman Ketua LSM GMBI Distrik Kabupaten Bekasi H. Rahmat Gunasin yang sudah didampingi pembinanya H. Zakaria dan pengurus serta perwakilan 10 KSM se-Kabupaten Bekasi.

    Ditemui wartawan usai deklarasi, AKP Fanny Nugraha Husni, S.I.K mewakili Dansat intel Korbrimob Polri Kombes Pol Zulfikar Tarius, S.Sos, M.SI  menyatakan, pihaknya mengajak LSM GMBI untuk bekerjasama dalam menanggulangi kejadian atau konflik yang terjadi di lapangan.

    “Ketua LSM GMBI selaku tokoh masyarakat diharapkan bersama-sama masyarakat dapat saling menjaga kondusivitas di wilayahnya. Apalagi di Kabupaten Bekasi ini beragam, berasal dari berbagai wilayah suku di Indonesia. Untuk itu, jadikan perbedaan ini sebagai warna dan persatuan kita,” ungkapnya.

    TNI dan POLRI, kata dia, sangat mengharapkan bantuan ormas dan LSM dalam menjaga keamanan masyarakat. Dia juga berpesan agar saling menghindari konflik antar ormas, sehingga kebaradaan ormas ini bisa menjadi agen-agen Kamtibmas.

    "Intinya marilah kita jaga persatuan ini khususnya Kabupaten Bekasi, demi masa depan anak cucu kita nanti," ujarnya.

    Ketua LSM GMBI Distrik Kabupaten Bekasi H. Rahmat Gunasin menyatakan, pihaknya sangat mendukung penuh tugas-tugas keamanan yang diemban Polri.

    “Sikap awal yang kami lakukan adalah siap ikut andil membantu Polri dalam menjaga stabilitas keamanan wilayah Kabupaten Bekasi dan menjaga kondusivitas, terutama jelang HUT RI ke 75," ujarnya.

    Usai penyampaian deklarasi, acara diakhiri penyerahan cindera mata dari Korps Brimob Polri Kelapa Dua Depok kepada LSM GMBI Distrik Kabupaten Bekasi. [rls/spn]
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +