• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Pelantikan Online, 349 CPNS Indramayu Diambil Sumpah Jabatannya di Rumah

    Kamis, 07 Mei 2020

    INDRAMAYU, Progresif.id - Sebanyak 349 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilantik secara online oleh Plt. Bupati Indramayu, Jawa Barat, Taufik Hidayat, Rabu (6/5/2020), pengambilan sumpah jabatan dilakukan di rumah masing-masing CPNS.

    Bupati hanya melantik perwakilan CPNS di ruang Indramayu Command Center, selebihnya mengikuti prosesi ini melalui video teleconference di masing-masing kantor dan rumah. 

    Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dengan cara ini sengaja dilakukan di tengah pandemi Covid-19, juga bersamaan dengan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

    Pengambilan sumpah CPNS berdasarkan Surat Keputusan Bupati Indramayu Nomor 821.1/Kep.098-BKPSDM/2020 tanggal 31 Maret 2020. 

    "Penggunaan teknologi informasi mutlak digunakan untuk mempermudah cara kerja kita dalam menyukseskan visi Indramayu Remaja dan kita harus bisa melayani masyarakat dengan sebaik mungkin," kata Taufik.

    Dia berpesan, Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baru dilantik ini harus dapat bekerja secara profesional dan menjalankan apa yang sudah menjadi keputusan pimpinan. 

    "Sebagai ASN harus paham benar bahwa dirinya merupakan abdi negara sekaligus juga abdi masyarakat," ucapnya.

    Di tempat sama, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Indramayu, Wahidin menjelaskan, pelantikan dan pengambilan sumpah CPNS ini merupakan hasil seleksi yang dilakukan pada tahun 2018 lalu, dengan jumlah formasi awal sebanyak 372 orang. 

    "Kita lakukan pelantikan secara online kepada para CPNS dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19," kata Wahidin. [rls/spn]

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +