Iklan

Begini Cara Batiqa Hotel Mencegah Virus Corona

Rabu, 06 Mei 2020

KARAWANG, Progresif.id - Batiqa Hotel & Apartemen Karawang mensterilkan hingga 3 hari kamar yang sudah dipakai menginap, ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Di masa pandemi corona, hotel ini tetap bertahan melayani tamu menginap, meski okupansi hotel grafiknya menurun.

Dijelaskan General Manager Batiqa Hotel & Apartments Karawang, Dinah Puja Astuti, setelah tamu 'check out', staff hotel langsung menyemprotkan cairan disinfektan ke kamar, kemudian menutup kamar lagi dan membiarkan kamar tanpa dibersihkan selama dua hari.

Kemudian di hari ketiga, 'house keeping' bisa masuk kamar tersebut dengan membuka tirai dan jendela lebar, agar masuk sirkulasi udara dan supaya kamar terkena sinar matahari.

"Ini untuk mengurangi dan mengantisipasi risiko terpaparnya karyawan hotel terutama bagian house keeping," kata Dinah, Rabu (6/5/2020).

Dengan prosedur ini, sambung Dinah, dapat mematikan virus yang bisa saja dibawa atau disebarkan oleh tamu yang menginap di kamar tersebut, sehingga lebih aman untuk staff hotel membersihkan kamar tersebut.

Diakuinya, protokol-protokol tambahan yang dilakukan Batiqa selama masa pandemi Covid-19 ini berdasarkan rekomendasi dari World Health Organization (WHO) yang diterapkan untuk sektor akomodasi atau 
perhotelan. 

Batiqa Hotel & Apartments Karawang terus melakukan upaya pencegahan penyebaran  COVID-19 dengan menambahkan Standard Operational Procedure (SOP) seperti disinfectant chamber, pengecekan suhu tubuh untuk semua karyawan dan  tamu hotel. 

"Hal ini kami lakukan agar tetap sehat dan memberikan rasa aman kepada publik  bahwa kami telah meningkatkan standar kebersihan dan sanitasi hotel agar tamu nyaman dan aman selama menginap," kata dia.

Pada 27 April hingga 1 Mei 2020 kemarin, seluruh karyawan Batiqa Hotel & Apartments Karawang telah mengikuti rapid test mandiri di Rumah Sakit Primaya Karawang dan hasilnya tidak ada indikasi karyawan yang terpapar Covid-19. Rapid test ini juga diberikan gratis bagi tamu yang menginap di Batiqa Hotel.

Promo PSBB

Meski diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selama 14 hari di wilayah Jawa Barat, termasuk Kabupaten Karawang mulai 6 Mei 2020, Batiqa Hotel & Apartments Karawang meluncurkan beberapa paket promo untuk tetap mempermudah para tamu setia Fresqa Bistro,  serta tamu menginap mendapatkan kemudahan di tengah situasi pandemi Covid-19.

Promo kamar PSBB dengan harga Rp450.000 nett/kamar/malam, harga sudah termasuk makan pagi atau makan sahur untuk 1 orang, makan malam atau buka puasa untuk 1 orang, serta gratis rapid test di Rumah Sakit Primaya Karawang. 

"Yang lebih manarik dari paket PSBB  ini adalah, harga kamar tersebut untuk menginap di tipe kamar apartemen dengan minimal 7 malam menginap. Promo paket buka puasa pun kami lakukan dengan tetap menjaga physical distancing," jelasnya.

Batiqa Hotel juga menyiapkan paket drive thru, mulai dari harga makanan Rp25.000 nett. Untuk informasi lebih lanjut akan promo-promo selama bulan Ramadan dan PSBB ini, bisa langsung dapat menghubungi nomor telepon 08111117930 dan email  reservation.karawang@batiqa.com  atau kunjungi Instagram dengan ID @batiqahotelkarawang. [rls/spn]

Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Qur'an dan sesungguhnya kami benar-benar memeliharanya" (Al Qur'an, surat Al Hijr: 9)

Berita Terbaru