• Jelajahi

    Copyright © Progresif.id - Berita Inspiratif
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    NasDem Karawang Salurkan APD Hazmat ke Puskesmas

    Rabu, 29 April 2020
    KARAWANG, Progresif.id - Ketua DPD Partai NasDem Karawang, Jawa Barat, Dian Fahrud Jaman, membagikan hazmat Alat Pelindung Diri (APD) ke Puskesmas di Karawang, Rabu (29/4/2020) siang. 

    Pembagian APD ini diberikan langsung Dian Fahrud Jaman ke sejumlah Puskesmas. Diakuinya, pembagian APD ini bentuk kepedulian NasDem untuk keselamatan tenaga medis di Puskesmas dari wabah  Covid-19.

    Kata Dian, pendistribusian langsung ke Puskesmas ini setelah diskusi dengan Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, bupati meminta di bantu agar menyalurkan APD langsung ke Puskesmas, setelah sebelumnya menyalurkan APD serupa ke Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Karawang dan Rumah Sakit Bayukarta Karawang.

    "Selain rumah sakit, APD ini juga sangat dibutuhkan Puskesmas saat ini," kata Dian.

    Sementara, bantuan APD berupa hazmat ini sebelumnya sudah disalurkan ke rumah sakit sebanyak 100. Kemudian untuk Puskesmas dibagikan sebanyak 150.

    Kelola APD Puskesmas Kalangsari di Kecamatan Rengasdengklok, Farida menyampaikan, kebutuhan hazmat di Puskesmas Kalangsari sebanyak 150, sementara yang ada hanya 30. 

    "Hazmat ini kami gunakan sesekali untuk menangani pasien corona, yang sangat kami butuhkan saat ini adalah masker," kata dia.

    Dia menjelaskan, hampir setiap waktu tenaga medis maupun pegawai Puskesmas tak pernah melepas maskernya, sehingga kebutuhan masker sangat diperlukan, selain hazmat. [spn]
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    “Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat spesial, hari demi harinya, jam demi jam, menit demi menit bahkan detik demi detiknya sangat spesial. Semoga bulan ini benar-benar menggugah dan mengubah diri kita menjadi hamba yang benar-benar yakin kepada Allah, dan menjadi hamba yang penuh manfaat bagi makhluk-makhluk Allah lainnya. Selamat menikmati jamuan Allah di bulan Ramadhan ini dan semoga kita bisa benar-benar menjadi orang yang haqqul yaqin kepada Allah serta terpilih menjadi orang yang beruntung di bulan yang Suci ini' [Aa Gym]

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +