Iklan

Gempa M 5 Mengguncang Sukabumi, Getaran Hingga Jakarta

Selasa, 10 Maret 2020
Rumah ambruk akibat gempa yang terjadi di Sukabumi, Jawa Barat, Selasa sore.
SUKABUMI - Badan Meteorologi Klimatogi dan Geosfisika (BMKG) melalui akun twitternya menyatakan, gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,0 terjadi di kedalaman 10 kilometer timur laut Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat, Selasa (10/3/2020) sekitar pukul 17.18 WIB.

Akibat gempa itu, di Desa Purwabakti, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, sebanyak 93 rumah rusak berat, beruntung tidak ada korban jiwa. Warga yang rumahnya rusak, sementara mengungungsi ke rumah tetangga mereka.

Tak hanya di daerah sekitar Sukabumi, menurut berbagai sumber gempa tersebut juga dirasakan hingga Jakarta. Dengan kejadian ini, BMKG meminta warga tetap waspada kemungkinan gempa susulan.

BMKG mencatat, gempa pada koordinat 6.81 LS dan 106.66 BT, tepatnya sekitar di darat arah timur laut Kota Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. (red)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru