• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Gempa M 5 Mengguncang Sukabumi, Getaran Hingga Jakarta

    Selasa, 10 Maret 2020
    Rumah ambruk akibat gempa yang terjadi di Sukabumi, Jawa Barat, Selasa sore.
    SUKABUMI - Badan Meteorologi Klimatogi dan Geosfisika (BMKG) melalui akun twitternya menyatakan, gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,0 terjadi di kedalaman 10 kilometer timur laut Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat, Selasa (10/3/2020) sekitar pukul 17.18 WIB.

    Akibat gempa itu, di Desa Purwabakti, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, sebanyak 93 rumah rusak berat, beruntung tidak ada korban jiwa. Warga yang rumahnya rusak, sementara mengungungsi ke rumah tetangga mereka.

    Tak hanya di daerah sekitar Sukabumi, menurut berbagai sumber gempa tersebut juga dirasakan hingga Jakarta. Dengan kejadian ini, BMKG meminta warga tetap waspada kemungkinan gempa susulan.

    BMKG mencatat, gempa pada koordinat 6.81 LS dan 106.66 BT, tepatnya sekitar di darat arah timur laut Kota Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. (red)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +