Iklan

Perkuat Fisik, Korem 081/DSJ Gelar Foot Mobility

Kamis, 27 Februari 2020
Puluhan prajurit sedang melaksanakan kegiatan foot mobility

MADIUN – Puluhan Prajurit Korem 081/DSJ melaksanakan kegiatan foot mobility dengan berlari dan berjalan melewati berbagai sudut Kota Madiun, Jawa Timur, Kamis (27/2/2020) pagi.

Terlihat dari sepanjang rute yang dilalui, para Prajurit Korem 081/DSJ menyayikan lagu-lagu TNI selaras dengan derap langkah kaki dan penuh semangat.

Selesai pelaksanaan kegiatan, Paur Penrem 081/DSJ Lettu Inf Erwan menyampaikan bahwa, foot mobility yang dilaksanakan itu merupakan rutinitas yang dilakukan satuannya setiap minggu militer.

Erwan mengungkapkan, meskipun sudah berdinas di satuan teritorial, namun sangat penting bagi dirinya dan rekan-rekannya untuk terus membina fisik dan kebugaran.

Karena menurutnya, selama masih menjadi seorang Prajurit TNI, senantiasa dituntut untuk terus mempunyai kondisi fisik prima. Jadi tidak ada bedanya dimanapun tempat kami berdinas.

“Selain itu, pembinaan fisik semacam ini juga merupakan salah satu fungsi komando yang harus dilaksanakan, guna mendukung kesiapan satuan dalam melaksanakan berbagai tugas yang bangsa dan negara berikan,” tutupnya.(rls/red)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru