Iklan

Pemkab Pandeglang Berharap Dibangun Bandara

Selasa, 04 Februari 2020

PANDEGLANG- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang sangat optimis dan merespon baik Proyek Strategis Nasional (PSN) yang dicanangkan Pemerintah Pusat. Karena hal tersebut akan berdampak baik bagi masyarakat. 

Menurut Bupati Pandeglang Irna Narulita, bahwa untuk mendongkrak perekonomian Ia berharap pemerintah pusat membangun bandara di Pandeglang. Dirinya sangat yakin dengan adanya bandara bisa mengangkat perekonomian warga Pandeglang.

“Ini jantungnya, paru-paru ekonomi Kabupaten Pandeglang yang notabene ada di selatan. Jadi kami juga boleh dong punya hak yang sama. Supaya masyarakat Banten Utara dan Selatan jangan lagi ada ketimpangan,” kata Irna, Selasa (4/2/2020).

Untuk itu lanjut Irna,  dirinya beranggapan bahwa ketimpangan sosial bisa terentaskan apabila pemerintah pusat adil dalam melakukan pemerataan pembangunan, salah satunya dengan membangun bandara di Banten Selatan.

“Kapan adilnya itu? Saya harap saat bandara ini dipilih dan dibangun di Banten Selatan,” terangnya.
Meski  masih sebatas rencana dan belum ditentukan pembangunan bandara itu di Pandeglang, namun Irna memprediksi kemajuan ekonomi masyarakatnya apabila pemerintah pusat menempatkan bandara di Pandeglang.

“Kalau ada bandara pasti efeknya banyak, ekonomi kerakyatan maju, sektor pariwisata juga maju, UMKM, industri perikanan dan sektor jasa lainnya kalau ada bandara Insya Allah pasti maju satu daerah itu,” pungkasnya.(bbs/red)

Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru