Iklan

Korem 081/DSJ Terima Penyuluhan Bahaya Narkoba

Rabu, 05 Februari 2020
MADIUN - Anggota Korem 081/DSJ terima penyuluhan bahaya Narkoba dari Denkesyah Madiun yang disampaikan oleh Dr. Thursia Noorsyam, bertempat di Aula Jenderal Sudirman Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jawa Timur, Selasa (4/2/2020).

Dalam ceramahnya, Thursia menjelaskan beberapa hal tentang Narkoba, seperti jenis-jenisnya, peredarannya, gejala-gejala penggunanya dan dampak ataupun efek dari penyalahgunaan Narkoba itu sendiri.

Kata dia, narkoba ini merupakan bentuk kejahatan dan musuh kita bersama yang dampaknya melebihi dari tindakan teroris dan korupsi. Narkoba juga tidak mengenal latar belakang maupun usia seseorang dan Narkoba sudah menyentuh segenap lapisan masyarakat," ungkapnya.

"Untuk itu mari kita sama-sama meningkatkan kepedulian kita terhadap bahayanya penyalahgunaan Narkoba, sehingga baik diri kita, keluarga dan lingkungan kita dapat terhindar dari musuh bangsa yang berupa Narkoba," ajaknya.

Sementara itu, Pasipers Rem 081/DSJ Mayor Inf Misirin juga tampak menghimbau kepada seluruh anggota, agar menjauhi dan tidak terjerumus ke dalam penyalahgunaan Narkoba.

"Aturan dan Perintah dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto juga sudah sangat jelas, bahwa tidak ada ampun bagi setiap anggota yang terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba, baik itu sebagai pengedar maupun pemakai," tegasnya. (red)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru