• Jelajahi

    Copyright © Progresif.id - Berita Inspiratif
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Jembatan Penghubung Karawang-Bekasi di Rengasdengklok Diresmikan

    Kamis, 13 Februari 2020
    KARAWANG - Rabu (12/2/2020) siang, Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana dan Plt. Bupati Bekasi, Eka Supriatmaja meresmikan jembatan di Sungai Citarum penghubung Pebayuran, Bekasi dan Rengasdengklok, Karawang.

    Jembatan yang memiliki panjang 1.217,5 meter dengan lebar 7 meter ini diharap bisa memudahkan transportasi darat kedua kabupaten, sebelumnya kedua masyarakat ini menggunakan perahu eretan untuk melintas Sungai Citarum.

    Jembatan yang dibangun selama tiga tahun ini memakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Bekasi sebesar Rp22 miliar dan APBD Karawang Rp39 miliar, termasuk APBD Provinsi Jawa Barat, total anggaran Rp85,2 miliar.

    "Dengan dibangunnya jembatan ini, akses dua daerah mulai terbuka lebih lebar," kata Cellica.

    Harusnya jembatan ini sudah diresmikan 25 Januari 2019 lalu, tetapi padatnya kegiatan masing-masing pimpinan daerah, jembatan ini baru bisa diresmikan Rabu sore ini. (spn)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    “Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat spesial, hari demi harinya, jam demi jam, menit demi menit bahkan detik demi detiknya sangat spesial. Semoga bulan ini benar-benar menggugah dan mengubah diri kita menjadi hamba yang benar-benar yakin kepada Allah, dan menjadi hamba yang penuh manfaat bagi makhluk-makhluk Allah lainnya. Selamat menikmati jamuan Allah di bulan Ramadhan ini dan semoga kita bisa benar-benar menjadi orang yang haqqul yaqin kepada Allah serta terpilih menjadi orang yang beruntung di bulan yang Suci ini' [Aa Gym]

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +