Iklan

Jembatan Penghubung Karawang-Bekasi di Rengasdengklok Diresmikan

Kamis, 13 Februari 2020
KARAWANG - Rabu (12/2/2020) siang, Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana dan Plt. Bupati Bekasi, Eka Supriatmaja meresmikan jembatan di Sungai Citarum penghubung Pebayuran, Bekasi dan Rengasdengklok, Karawang.

Jembatan yang memiliki panjang 1.217,5 meter dengan lebar 7 meter ini diharap bisa memudahkan transportasi darat kedua kabupaten, sebelumnya kedua masyarakat ini menggunakan perahu eretan untuk melintas Sungai Citarum.

Jembatan yang dibangun selama tiga tahun ini memakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Bekasi sebesar Rp22 miliar dan APBD Karawang Rp39 miliar, termasuk APBD Provinsi Jawa Barat, total anggaran Rp85,2 miliar.

"Dengan dibangunnya jembatan ini, akses dua daerah mulai terbuka lebih lebar," kata Cellica.

Harusnya jembatan ini sudah diresmikan 25 Januari 2019 lalu, tetapi padatnya kegiatan masing-masing pimpinan daerah, jembatan ini baru bisa diresmikan Rabu sore ini. (spn)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru