• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Jadilah Prajurit Berkarakter dan Berbudi Luhur

    Rabu, 19 Februari 2020

    Hetty Andika Perkasa memberikan pengarahan

    BANDUNG- Sebanyak 156 prajurit siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) Wanita TNI AD TA 2019 mengikuti Pembekalan istri Kasad selaku Ibu Raksakarini Sri Sena di Aula Cut Nyak Dhien Pendidikan Korps Wanita Angkatan Darat (Pusdikkowad), Lembang Bandung, Selasa (18/2/2020).

    Dihadapan Prajurit Siswa Dikmaba Kowad, Hetty Andika Perkasa mengatakan, Korps Wanita Angkatan Darat sebagai bagian dari TNI AD harus mampu menampilkan sosok prajurit yang profesional yang disesuaikan dengan tugas, fungsi dan peranannya.

    “Tugas Kowad kedepan akan penuh tantangan, kalian harus memahami konsekuensi tugas sebagai Kowad yang memiliki peran ganda sebagai prajurit dan wanita pada umumnya,” kata istri Kasad dalam pengarahannya.

    Hetty berpesan kepada seluruh Siswa Dikmaba , agar terus mengembangkan potensi diri serta tingkatkan kemampuan, keterampilan dan wawasan.

    “Jadilah prajurit wanita yang berkarakter kuat, berbudi luhur, mandiri dan bersih hatinya, jujur serta bertanggungjawab karena kecantikan dan keindahan tubuh akan luntur, bagi saya a good heart is important,” tuturnya.

    Dalam kesempatan ini juga, ditayangkan video Sertu (K) Rieska Nurjanah yang saat ini mengalami kebutaan karena tumor otak yang dideritanya.

    "Rieska juga adalah anggota Kowad yang juga anak saya dan patut mendapatkan perhatian,” ujarnya.

    Dikatakan Komandan Pusdikkowad, Kolonel Caj (K) Winarni, SH, berbagai keberhasilan dan prestasi telah dicapai oleh peserta didik selama dilatih dan digembleng di Pusdikowad.

    “Semoga siswa Dikmaba TA 2020 dapat menjadi prajurit yang pantang menyerah dalam menghadapi tantangan apapun, dan senantiasa dapat memberikan kontribusi yang positif bagi satuan, lingkungan maupun keluarga,” ujarnya.

    Tampak suasana kegembiraan antara prajurit siswa dengan istri Kasad Hetty, dengan adanya tanya jawab seputar materi yang disampaikan. Kegiatan juga diisi dengan tarian dan pembacaan puisi oleh prajurit siswa.

    Turut hadir diacara tersebut, Waaspers Kasad, Dirdik Kodiklatad, Aspers Kasdam III, Wakil Ketua Persit KCK Pengurus Pusat, Ketua Persit KCK PD III/Slw, Wakil Ketua Persit KCK PG Kodiklatad. (pen/rls/red).
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +