Iklan

Dinas KPKP Bantu 1.000 Benih Ikan di Kepulaaun Seribu

Selasa, 11 Februari 2020



JAKARTA- Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta berikan  bantuan 1.000 benih ikan bagi kolompok budi daya ikan (Pokdakan) di Kabupaten Kepulauan Seribu.

Pemberian tersebut diserahkan secara simbolis di Gedung Pusat Budidaya dan Konservasi Laut (PBKL) Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Darjamuni berharap, melalui bantuan tersebut dapat meningkatkan produktivitas dan perekonomian warga yang menjadi nelayan keramba jaring apung.

"Kami serahkan bantuan 900 benih ikan kerapu dan 100 benih ikan kakap putih," ujarnya, Selasa (11/2/2020).

Penerima bantuan itu kata Darjamuni,
Pokdakan Baronang, Pokdakan Ayu Bahari, Pokdakan Cantik, Pokdakan Samudera Kerapu, dan Pokdakan Baracuda.

"Semoga benih ikan yang kami berikan nantinya bisa dipanen dengan hasil yang maksimal," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengapresiasi upaya Dinas KPKP DKI Jakarta dalam meningkatkan penghasilan para pembudidaya ikan di Kepulauan Seribu.

"Tidak hanya memberikan pendampingan dan pembinaan, Dinas KPKP juga membantu ketersediaan benih ikan. Semoga warga yang menjadi pembudidaya ikan di Kepulauan Seribu semakin sejahtera," pungkasnya. ( bbs/red)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru