Iklan

Komisi II DPRD Karawang Dorong Dinas Koperasi Supaya Kreatif

Senin, 02 Desember 2019
KARAWANG, KarawangNews.com - Komisi II DPRD Karawang mendorong Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kabupaten agar kreatif menciptakan produk unggulan dari pelaku usaha kecil menengah binaan dinas, supaya Karawang punya produk makanan khas.

Hal itu disampaikan Komisi II DPRD Karawang saat kunjungan kerja ke Dinas Koperasi, Rabu (27/11/2019), targetnya agar perekonomian masyarakat Karawang bisa meningkat.

Sekretaris Komisi II DPRD, H. Dedi Rustandi, SE., MM menyatakan,
jumlah UMKM binaan dinas sudah banyak dan semuanya produktif, hanya saja perlu pembinaan kwalitas dan kuantitas, seperti batik khas termasuk terubuk yang bisa diolah menjadi kue dan sirup dari buah kawista.

Diakui Dedi Rustendi, pengembangan UMKM  terkendala anggaran, sedangkan anggaran daerah kesedot untuk infrastruktur, sehingga peningkatan perekonomian terlupakan. (spn/**)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru