Iklan

Komisi I DPRD Karawang Usulkan E-Voting Pilkades

Kamis, 05 Desember 2019
KARAWANG, KarawangNews.com - Komisi I DPRD Karawang mendorong Pemkab Karawang agar mempersiapkan e-voting Permilihan Kepala Desa (Pilkades), mengingat cara ini lebih efektif dibanding manual. Selain hemat biaya kertas, e-voting lebih awal mengetahui calon terpilih, karena suara pemilih langsung tercatat secara digital.

Hal ini dijelaskan Anggota Komisi I DPRD Karawang, Deddy Indra Setiawan, Rabu (4/12/2019) siang, e-voting ini memungkinkan bakal mengetahui langsung pemenang Pilkades hanya dalam hitungan lima menit, setelah semua suara masuk.

"Kita sudah bahas ini di Badan Anggaran DPRD Karawang untuk tahun 2020 terkait e-voting Pilkades, tidak perlu lagi mengambil data Kartu Tanda Penduduk (KTP) nasional, karena kita punya data sendiri," jelasnya.

Diakuinya, Karawang harus menjadi kabupaten digital. Untuk itu, dia meminta agar Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kabupaten mempersiapkan perangkat dan aplikasinya.

"Masa Karawang tidak bisa, masalahnya mau atau tidak menuju kabupaten digital," ujar Deddy, menyebutkan di beberapa kabupaten termasuk Sulawesi sudah menjalankan cara pemilihan digital ini. (spn)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru