Iklan

Endang Sodikin Pantau Jembatan Kepuh, Harus Selesai Tahun Depan

Selasa, 03 Desember 2019
KARAWANG, KarawangNews.com - Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Karawang, Endang Sodikin optimis pembangunan jembatan KW 6 di Kepuh, Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat bakal selesai tahun 2020 mendatang, asalkan pemborong komitmen mengerjakan sesuai tengah waktu yang ditentukan.

"Saya berharap pengerjaan jembatan Kepuh ini dapat diselesaikan sesuai dengan kontrak yang disepakati," kata Endang Sodikin, saat memantau langsung pengerjaan jembatan tersebut, Selasa (3/12/2019) siang.

Hasil pantauan, Endang menyatakan, fisik jembatan sudah mencapai 70 persen, tinggal finishing. Dia yakin Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) bisa menyelesaikan jembatan ini pada tahun 2020 mendatang.

"Saya akan pantau terus jembatan ini, agar pembangunannya tidak mangkrak," ujarnya.

Di tempat sama, Kabid Jembatan Dinas PUPR Karawang, Wahyu menjelaskan, pembangunan jembatan kepuh dibangun menjadi dua termin, anggaran tahap pertama Rp7,3 miliar dan tahap kedua Rp1,7 miliar.

Kata dia, jembatan ini dibangun untuk mengurai kemacetan kendaraan roda empat dan roda dua yang terjadi setiap hari, sedangkan jembatan lama tidak akan dibongkar dan tetap dioperasikan khusus pengguna kendaraan roda dua. (spn/rls)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru