Iklan

Pasca Bentrok GMBI-PP, Rahmat Gunadi: Kita Sudah Sepakat Jaga Kondusifitas Karawang

Kamis, 28 November 2019
KARAWANG, KarawangNews.com - Kapolres Karawang, AKBP Arif Rachman Arifin meminta kedua pihak, Ormas GMBI dan Pemuda Pancasila (PP) menjaga kondusifitas daerah, tidak lagi berseteru apalagi saling menyerang.

Pada, Kamis (28/11/2019), Kapolres Arif Rachman menemui Ketua MPC Pemuda Pancasila Karawang, Drs. Rahmat Gunadi di Markas Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila, Stadion Singaperbangsa, Karawang Barat.

Kepada Gunadi, Kapolres menitipkan agar organisasi ini tidak lagi ribut dengan LSM GMBI, dia juga meminta agar ormas di Karawang menjaga perusahaan-perusahaan.

Diakui Gunadi, sejak malam kejadian Pemuda Pancasila bentrok dengan LSM GMBI, pada malam peristiwa itu juga pihaknya sudah menahan diri dan sepakat dengan GMBI untuk menjaga kondusifitas Karawang.

"Sejak malam kejadian, kita sudah sepakat menjaga kondusifitas Karawang, karena keamanan Karawang menjadi tanggungjawab kita semua," ucapnya.

Diketahui, LSM GMBI dan Pemuda Pancasila bentrok daerah Purwasari, Senin (25/11/2019) malam lalu. Bentrokan itu disebabkan kesalah pahaman kedua pihak, sehingga saling serang dan bentrok di jalan raya.

Pada bentrokan itu tidak ada korban jiwa, tetapi beberapa kendaraan dari kedua pihak rusak berat. (spn)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru