• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Festival Goyang Karawang Ikut Sertakan 15 Negara

    Rabu, 25 September 2019
    KARAWANG, KarawangNews.com - Festival Goyang Karawang Internasional yang akan dilaksanakan tanggal 26, 27, 28 dan 29 September 2019 di Lapangan Galuh Mas ini akan menampilkan pertunjukan seni dari 15 negara yang sudah dipastikan akan hadir, yakni Thailand, Australia, Vietnam, Azerbaijan, Laos, Korea, Singapura, Malaysia, Jepang, Negara Bagian California, Filipina, Meksiko, Madagaskar, Tiongkok dan Jerman.

    Selain dari luar negeri, sebanyak 7 provinsi di Indonesia akan ikut memeriahkan event rangkaian Hari Ulang Tahun Kabupaten Karawang ke-386 ini, diantaranya Jawa Barat, Papua, Banten, DKI Jakarta, Kalimantan Timur, Nusa Tenggara Barat dan Lampung.

    Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Karawang, H. Okih Hermawan, pada konferensi pers, Rabu (25/9/2019) menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Karawang juga akan menyuguhkan konsep pertunjukkan seni yang akan dikolaborasikan dengan tampilan tata cahaya lampu dan multimedia, ini diharapkan akan memukau para pengunjung yang hadir pada acara ini.

    Tidak kalah menariknya, Festival Goyang Karawang Internasional 2019 juga akan
    memecahkan rekor MURI dengan kategori tarian masal Goyang Karawang
    terbanyak, hingga sampai saat ini sudah tercatat 16.665 peserta yang akan
    terlibat dalam pemecahan rekor MURI ini. Masa sebanyak ini terkumpul dari 30 kecamatan se-Kabupaten Karawang.

    "Acara ini akan tampil berbeda dengan format Festival Goyang Karawang sebelumnya, karena tahun ini kita menampilkan pertunjukkan seni 15 negara," jelasnya.

    Kata Okih, Festival Goyang Karawang Internasional 2019 akan dilaksankan maksimal, karena event ini harus mampu memiliki standard pertunjukan seni internasional. (spn/rls)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +