Iklan

PKBM Assolahiyah Bersihkan Pesisir Pantai

Minggu, 28 April 2019
KARAWANG, KarawangNews.com - Sebanyak 50 warga belajar Paket C PKBM Assolahiyah melaksanakan kerja bakti sosial membersihkan areal sekitar pantai Tengkolak Karawang, Kecamatan Cilamaya Wetan Kabupaten Karawang, Sabtu (27/4/2019).

Kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk mengedukasikan sedini mungkin kepada warga belajar dan masyarakat yang tinggal di pesisir pantai. Edukasi mengenai pentingnya kebersihan laut dan manfaat dari laut yang bersih, disampaikan selama kegiatan ini berlangsung.

Ketua PKBM Assolahiyah, Heru Saleh menyatakan, selama dua tahun terakhir PKBM Assolahiyah konsen di lingkungan mewujudkan masyarakat peduli dan cinta lingkungan, kembali ke alam. Binaan PKBM Assolahiyah menyulap sampah menjadi nilai ekonomi, seperti kerajinan dari sampah atau pupuk organik yang terus dikembangkan.

Dia berharap, melalui kegiatan bakti sosial ini menjadi informasi luas bagi masyarakat tentang pengelolaan sampah, adanya himbauan tentang larangan membuang sampah di pantai.

"Saya harap adanya kesadaran dari masyarakat untuk menjaga lingkungan sekitar pantai, sehingga pantai terlihat bersih dan nyaman untuk dikunjungi," kata Heru. (rls/spn)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


Dari Abu Hurairah radhiallahu 'anhu., Nabi SAW bersabda: “Barang siapa yang melaksanakan puasa Ramadhan dengan keimanan dan keikhlasan, maka diampuni dosanya yang telah berlalu”. (Hadis Shahih, riwayat al-Bukhari: 37 dan Muslim: 1266).

Berita Terbaru

Opini

+