Iklan

BPJS Kesehatan Jamin Biaya Pengobatan Caleg yang Stress

Selasa, 16 April 2019
KARAWANG, KarawangNews.com - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan akan menjamin Calon legislatif (Caleg) yang sakit jiwa akibat kalah dalam Pemilihan Umum (Pemilu), asalkan Caleg itu mengasuransikan dirinya ke BPJS Kesehatan.

Hal itu diungkapkan Kepala BPJS Cabang Karawang, drg. Unting Patri Wicaksono Pribadi, Selasa (16/4/2019) siang di kantornya. Kata dia, pihaknya akan siap menjamin pembiayaan sakit ringan hingga sakit berat yang disebabkan stress kalah mencalonkan diri menjadi anggota legislatif.

"BPJS Kesehatan akan menjamin pengobatan bagi Caleg yang mengalami gangguan jiwa, asalkan Caleg itu terdaftar BPJS Kesehatan," jelasnya.

Dijelaskan Unting, penanganan Caleg yang mengalami gangguan kejiwaan akan sama dengan pasien umumnya, sehingga tidak ada penanganan khusus, BPJS Kesehatan juga akan merujuk rumah sakit jiwa bagi pasien.

Diketahui, pemilihan Caleg dan pemilihan Presiden RI yang diserentakan pada tanggal 17 April 2019 besok bakal rawan terjadi gangguan jiwa bagi Caleg yang kalah. Sebab, hampir semua Caleg menguras harta dan kekayaan mereka untuk mendulang suara terbanyak. Namun, tak bisa dipungkiri jika kekalahannya membuat mereka stress. (spn)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


"Puasa dan Al-Qur’an itu akan memberikan syafaat kepada seorang hamba pada hari kiamat. Puasa akan berkata, ‘Wahai Tuhanku, saya telah menahannya dari makan dan nafsu syahwat, karenanya perkenankan aku untuk memberikan syafaat kepadanya’. Dan Al-Qur’an pula berkata, ‘Saya telah melarangnya dari tidur pada malam hari, karenanya perkenankan aku untuk memberi syafaat kepadanya’. Beliau bersabda: ‘Maka syafaat keduanya diperkenankan’.” (HR. Ahmad, Hakim dan At- Thabrani)

Berita Terbaru

Opini

+