• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    1.627 Warga Berduyun-duyun Berobat Gratis ke SMC

    Minggu, 28 Oktober 2018
    KARAWANG, KarawangNews.com - Saan Mustopa Center (SMC) berkerjasama dengan Yayasan Setia Bhakti Lestari Tangerang melaksanakan pengobatan gratis di kediaman Kang Saan Mustopa, Kampung Malaka, Desa Pisangsambo, Kecamatan Tirtajaya, Minggu (28/10/2018) siang. 

    Sebanyak 24 dokter dan 56 tim medis termasuk apoteker melayani sekitar 1.627 pasien dari dua kecamatan, yaitu Kecamatan Batujaya dan Tirtajaya. Pengobatan gratis untuk membantu masyarakat setempat yang sulit akses kesehatan, juga membantu mereka yang butuh pengobatan secara berkala, sehingga tak harus jauh ke rumah sakit dan mengeluarkan biaya.

    Dijelaskan Saan Mustopa, kerjasama dengan Yayasan Setia Bhakti Lestari Tangerang sering dia laksanakan di Cianjur, mengingat yayasan ini sama-sama bergerak di bidang kemanusiaan. Pada hari ini, Kang Saan meminta pengobatan dilaksanakan di kediamannya, untuk membantu kesehatan masyarakat sekitar.

    "Nanti, Insya Allah kerjasam ini akan terus berlanjut di lokasi yang berbeda, mudah-mudahan mereka bersedia kembali untuk melaksanakan pengobatan bersama," ujarnya. 

    Di tempat sama, Dr. Lily Suryadi menjelaskan, yayasannya telah menangani sebanyak 1.627 pasien dengan berbagai pengobatan, mayoritas pasien mengeluh flu, pilek dan pegal, selain itu pada pengobatan ini dibagikan sebanyak 370 kacamata bagi pasien orang tua yang rabun. 

    "Pasien umumnya sebanyak 914 orang, pasien sakit gigi sebanyak 108 orang dan kita bagikan 370 kaca mata, kita ini adalah para dokter dari berbagai rumah sakit dan dokter praktek, yayasan ini berdiri dari lintas agama, kita kerja bersama melaksanakan kegiatan sosial ini," paparnya.

    Diketahui, SMC secara rutin melaksanakan pengobatan gratis keliling kecamatan di Kabupaten Karawang dan beberapa kabupaten lainnya, SMC memiliki tim medis khusus yang melayani pengobatan cuma-cuma bagi masyarakat. Kini, kerjasama dengan yayasan tersebut menambah jumlah pasien, juga memberikan pelayanan kesehatan yang optimal. (spn)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +