Iklan

KPU Tetapkan DCS Legislatif, 37 Tidak Lolos Seleksi

Selasa, 14 Agustus 2018
KARAWANG, KarawangNews.com - Daftar Calon Sementara (DCS) calon anggota legislatif periode 2019-2024 telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang, Minggu (12/8/2018), di Aula KPU Karawang, Jalan Lingkar Tanjungpura, Karawang Barat. 

"Dari 706 pendaftar, kami hanya menetapkan 699 calon yang dinyatakan telah memenuhi persyaratan. Sementara 37 orang lainnya dinyatakan tidak lolos persyaratan," kata Ketua KPU Karawang, Riesza Affiat.

Dia menjelaskan, pengumuman DCS ini dilakukannya untuk meminta masukan dari masyarakat, terkait rekam jejak para calon anggota DPRD yang telah dinyatakan lolos memenuhi persyaratan menjadi DCS.

"Jika ada aduan dari masyarakat mengenai profil atau jejak rekam mereka yang memungkinkan gugur menjadi DCS, maka kami akan mempertimbangkannya," katanya.

Aduan dari masyarakat yang dimaksud Riesza, yaitu calon anggota DPRD yaitu yang dinyatakan tersangkut kasus hukum seperti korupsi, pelecehan seksual dan kasus narkoba. (spn)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru