Iklan

Desa Vokasi PKBM Assolahiyah Pamerkan Produk di TMII

Minggu, 12 Agustus 2018
JAKARTA, KarawangNews.com - Produk Desa Vokasi binaan PKBM Assolahiyah Karawang dipamerkan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, dalam ajang promosi dan apresiasi masyarakat terhadap eksistensi kerajinan khas Jawa Barat, Minggu (12/8/2018).

"Kita berharap bisa dikenal dan mempunyai daya saing produk, serta memberi semangat baru untuk masyarakat agar memanfaat potensi lokal di wilayahnya," kata Direktur PKBM Assolahiyah, Heru Saleh.

Produk yang diproduksi  melalui Program Desa Vokasi Binaan PKBM Assolahiyah Karawang yang bermitra dengan PT Pertamina EP Subang Filed ini diantaranya olahan beras, koran bekas, bungkus kopi dan tutup botol yang dibentuk menjadi tas dan kerajinan miniatur.

Kepala Badan Penghubung Jawa Barat, Dr. Wawan Suwandi menyatakan, pihaknya mengajak para pelaku pengrajin dan pengolahan untuk ikut pameran produk unggulan Jawa Barat, diantaranya Desa Vokasi Binaan PKBM Assolahiyah.

Dalam hal ini, Pemerintah Provinsi Jawa Barat berupaya menggali potensi, juga ikut memasarkan produk unggulan masyarakat, diharap para perajin ini lebih termotivasi. (spn/rls)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru