Iklan

PKBM Berprestasi Dapat Penghargaan Bupati

Kamis, 03 Mei 2018
KARAWANG, KarawangNews.com - Sejumlah Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di Karawang mendapat penghargaan dari Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana di Hari Pendidikan Nasional, Rabu (2/5/2018) di Lapang Karangpawitan, Karawang Barat. Penghargaan tersebut diantaranya bagi pengelola PKBM terbaik, tutor keaksaraan dan tutor kesetaraan Paket A, B dan C terbaik se-kabupaten.

Dijelaskan Tutor Keaksaraan PKBM Al Muhajirin, Lemah Abang, Rohman S.Pd.I, penghargaan ini diberikan kepada penggiat pendidik non formal yang telah mengikuti Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas Kabupaten Karawang pada Maret 2018 lalu di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora).

Kata dia, penghargaan ini bisa menjadi motivasi untuk semua PKBM. Sebab, pada tanggal 6-8 Mei 2018 besok, PKBM yang meraih penghargaan ini akan mengikuti Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas tingkat Provinsi Jawa Barat di Bandung.

Proses meraih penghargaan ini, sambung Rohman, memang tidak mudah seperti membalikan telapak tangan masing-masing lembaga untuk menjadi yang terbaik di provinsi dan nasional. Meski begitu, perkembangan PKBM di Kabupaten Karawang ini juga atas dukungan dari dinas pendidikan dan Forum Komunikasi PKBM.

Ketua Forum Komunikasi PKBM Karawang, Heru Saleh menyatakan, dia apresiasi kepada lembaga-lembaga non formal yang sudah berkiprah, ini merupakan karya nyata yang sudah dilakukan oleh pendidikan dan tenaga kependidikan. Diakuinya, apresiasi ini belum maksimal dilakukan PKBM, masih banyak pembenahan dan perbaikan prestasi di semua PKBM.

"Kami berharap kepada pemerintah, penghargaannya tidak hanya apresiasi saja, tetapi ada bentuk perhatian juga, diantaranya terkait kesejahteraan bagi para penggiat pendidik non formal," jelasnya. (spn)


Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru