Iklan

GEMESS Ajak Masyarakat Cinta Lingkungan

Sabtu, 03 Maret 2018
KARAWANG, KarawangNews.com - Yayasan Assolahiyah Karawang melakukan road show Gerakan Menabung Sampah di Sekolah (GEMESS) perdana di PAUD Al Manar, Desa Muktijaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Jumat (2/3/2018). Road show ini untuk menanamkan karakter masyarakat cinta dan peduli lingkungan.

Dijelaskan Ketua Yayasan Assolahiyah Karawang, Heru Saleh, road show GEMESS ini diharap mampu mewujudkan Kabupaten Karawang yang interasih dan Citarum Harum. Ini akan terus disosialisasikan kepada satuan pendidikan dan masyarakat luas.

"Gerakan ini akan kami kembangkan ke kabupaten dan provinsi lain," kata Heru.

Dia menegaskan, GEMESS ini akan berhasil ketika stakeholder, pemangku kepentingan serta pemerintah daerah mendukung mewujudkan masyarakat yang cinta dan peduli terhadap lingkungan. (rls/spn)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru