Iklan

Warga Adiarsa Mengeluhkan Bau Kandang Sapi

Sabtu, 17 Februari 2018

KARAWANG, KarawangNews.com - Bau kotoran sapi yang berasal dari kandang sapi di Jalan Citarum Barat, RT 02, RW 10, Adiarsa Barat, Kecamatan Karawang Barat dikeluhkan warga setempat, sebab jarak kandang tak jauh dari pemukiman.

Bau tak sedap ini telah menganggu warga hampir empat tahun lamanya dan sudah banyak warga yang mengaku sering sakit dan muntah-muntah, tetapi belum ada respon dari pihak kelurahan maupun polisi untuk menindak tegas pengelola kandang sapi itu.

"Kandang ini harusnya jauh dari pemukiman, bau kotorannya sangat menyengat mengganggu lingkunga, bahkan baunya sampai ke mesjid," kata Yaya, warga setempat, Sabtu (17/2/2018) pagi.

Sejumlah warga menyebutkan, kandang sapi ini bukan milik warga setempat dan hanya dikelola oleh seorang kerabat pemilik yang tinggal di dekat kandang itu.

Di tempat terpisah, Lurah Adiarsa Barat, Irfan mengatakan,  pihaknya akan menindaklanjuti keluhan warga. Jika memang tidak sesuai aturan, maka dia akan melakukan tindakan tegas kepada pengelola kandang sapi.

"Jika perlu usir saja," kata Irfan. (dit/spn)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru