Iklan

Road Show, Dedi Mulyadi Borong Dagangan Warga

Selasa, 20 Februari 2018
KARAWANG, KarawangNews.com - Seorang pedagang sayur, Sobana (47), yang biasa keliling jualan di Kampung Kepuhwareng, Kelurahan Karangpawitan, Karawang Barat mengaku dapat untung lebih, setelah jualannya diborong Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi saat beliau road show ke masyarakat Kepuhwareng, Senin (21/2/2018) siang.

Beragam sayuran dan bumbu masak diserbu warga setempat yang didominasi para ibu-ibu dan anak-anak, sedangkan Sobana hanya bisa memegang gerobak motornya sampai dagangannya ludes tak tersisa.

"Diborong Dedi Rp 1,2 juta, modal belanja Rp 1,2 juta, tapi di kantong saya sudah ada Rp 400 ribu hasil keliling tadi pagi," kata Sobana.

Biasanya, kata Sobana, dari modal Rp 1,2 juta ini dia hanya dapat keuntungan Rp 200 ribu sehari, mulai pagi pukul 07.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB, berjualan keliling sekitar Kampung Kepuh hingga Karangpawitan. Dia mengaku beruntung, hari ini sudah dapat untung Rp 400 ribu dari Dedi Mulyadi.

"Jualan baru tiga bulan, sebelumnya ngojek," ucapnya.

Sementara itu, pada road show ke desa-desa ini, Dedi Mulyadi tak hanya memborong pedagang sayur untuk dibagikan ke masyarakat setempat, Dedi juga memborong penjual jajanan lainnya di sepanjang pemukiman yang dilalui Dedi, ketika soan ke masyarakat setempat. (spn)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru