Iklan

Pemkab Karawang Akan Gelar Lomba Nasi Liwet Ala Santri

Rabu, 11 Oktober 2017
KARAWANG, KarawangNews.com - Sebanyak 3.050 santri akan menggelar upacara peringatan Hari Santri Nasional ke-2 di Lapang Karangpawitan pada 22 Oktober 2017 mendatang, sehari sebelumnya para santri akan mengikuti lomba ala santri, diantara membuat nasi liwet.

Untuk mempersiapkan itu, pada Rabu (11/10/2017) pagi di ruang rapat bupati lantai 2, Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari (Jimmy) bersama organisasi Islam se-Kabupaten Karawang melakukan rapat koordinasi persiapan Hari Santri Nasional di Karawang.

Wakil bupati menyatakan, pada 21 Oktober 2017, Pemkab Karawang akan memeriahkan Hari Santri Nasional dengan tiga lomba yang akan diikuti semua santri, yaitu lomba Tahfid Qur'an, berbusana muslim dan lomba membuat nasi liwet.

"Kita ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa menjadi santri adalah hal yang sangat baik, santri merupakan garda terdepan membangun negeri," kata Jimmy, lulusan Pondok Pesantren Cipasung, Tasikmalaya ini.

Kata dia, lomba tersebut akan dilaksanakan di halaman kantor bupati dan esok harinya melaksanakan upacara memperingati Hari Santri Nasional di Lapang Karangpawitan. Selain santri, upacara tersebut akan diikuti ormas Islam dan pelajar. (spn)
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


 "Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kekayaannya di dalam hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya dalam keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah akan menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia akan mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan tidak datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Berita Terbaru