• Jelajahi

    Copyright © Progresif.id - Berita Inspiratif
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Karawang Berjaya di HAI 2017 Kuningan

    Selasa, 12 September 2017
    KARAWANG, KarawangNews.com - Kabupaten Karawang meraih beberapa penghargaan di Hari Aksara Internasional (HAI) 6-8 September 2017 lalu, di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, penghargaan yang diraih yaitu 4 kategori tingkat provinsi dan 1 katagori tingkat nasional.

    Kepala Disdikpora Karawang melalui Kabid PAUD dan Dikmas, Disdikpora Karawang, Amid Mulyana SE mengatakan, Karawang kembali berjaya di tingkat nasional, ini prestasi yang harus dipertahankan dan dikembangkan, Karawang juga bisa membuktikan keberhasilannya di bidang pendidikan.

    "Kita bangga Karawang meraih penghargaan ini," kata dia, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (12/9/2017) sore.

    Dia memaparkan, penghargaan yang telah diraih Kabupaten Karawang, penghargaan PKBM teladan tingkat Provinsi Jawa Barat, yaitu PKBM Assolahiyah, Karawang juga meraih penghargaan PAUD teladan dari PKBM Melati 3 Telukjambe Barat.

    Selain itu, Karawang mendapat penghargaan tutor Keaksaraan Fungsional (KF) dari PKBM Nurul Huda Tempuran, penghargaan Taman Kanak-kanak apresiasi lembaga PAUD dan gugus PAUD berprestasi, yaitu TK Sukaseuri dan penghargaan warga belajar keaksaraan dasar tingkat nasional PKBM oleh Nurul Falah Lemah Abang.

    Penghargaan tingkat provinsi diserahkan Kepala Dinas Provinsi dan penghargaan tingkat nasional diserahkan langsung Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy. 

    Peringatan HAI nasional yang dipusatkan di Kabupaten Kuningan ini dilaksanakan tanggal 6-9 September 2017, acara puncak peringatannya pada tanggal 8 September 2017. 

    Rangkaian acara akan dimulai dari Pameran Pendidikan dan Kebudayaan, hingga pemberian anugerah aksara, pemberian penghargaan TBM Kreatif-Rekreatif, pemberian penghargaan pemenang lomba keberaksaraan, PKBM Berprestasi. (spn/net)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    “Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat spesial, hari demi harinya, jam demi jam, menit demi menit bahkan detik demi detiknya sangat spesial. Semoga bulan ini benar-benar menggugah dan mengubah diri kita menjadi hamba yang benar-benar yakin kepada Allah, dan menjadi hamba yang penuh manfaat bagi makhluk-makhluk Allah lainnya. Selamat menikmati jamuan Allah di bulan Ramadhan ini dan semoga kita bisa benar-benar menjadi orang yang haqqul yaqin kepada Allah serta terpilih menjadi orang yang beruntung di bulan yang Suci ini' [Aa Gym]

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +