• Jelajahi

    Copyright © Progresif.id - Berita Inspiratif
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Hutan Kota Karawang Dibuka Agustus Ini

    Kamis, 03 Agustus 2017
    KARAWANG, KarawangNews.com - Pemkab Karawang mentargetkan hutan kota dibuka bulan Agustus 2017 ini, paru-paru kota seluas 6,3 hektar itu akan ditanam 1.000 pohon 86 jenis.

    "Sesuai Peraturan Menteri Lingkungan Hidup, pemerintah daerah harus memiliki hutan kota 30 persen dari luas kota," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Kabupaten Karawang, Wawan Setiawan, Kamis (3/8/2017).

    Dari luas 6,3 hektar tersebut, hanya 4,5 hektar diperuntukan hutan kota, sisanya untuk stadion baru berkapasitas dua kali lipat dibanding stadion Singaperbangsa.

    Jenis pohon yang akan ditanam diantaranya sakura, ki hoe, ki huru, pohon bayur, kosambi, termasuk bambu gombong. Saat ini, di lokasi hutan kota masih dilakukan penanaman pohon tersebut, selanjutnya Pemda Karawang akan menganggarkan pemagaran. (spn)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    “Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat spesial, hari demi harinya, jam demi jam, menit demi menit bahkan detik demi detiknya sangat spesial. Semoga bulan ini benar-benar menggugah dan mengubah diri kita menjadi hamba yang benar-benar yakin kepada Allah, dan menjadi hamba yang penuh manfaat bagi makhluk-makhluk Allah lainnya. Selamat menikmati jamuan Allah di bulan Ramadhan ini dan semoga kita bisa benar-benar menjadi orang yang haqqul yaqin kepada Allah serta terpilih menjadi orang yang beruntung di bulan yang Suci ini' [Aa Gym]

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +