• Jelajahi

    Copyright © Berita Inspiratif Progresif.id
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Hutan Kota Karawang Dibuka Agustus Ini

    Kamis, 03 Agustus 2017
    KARAWANG, KarawangNews.com - Pemkab Karawang mentargetkan hutan kota dibuka bulan Agustus 2017 ini, paru-paru kota seluas 6,3 hektar itu akan ditanam 1.000 pohon 86 jenis.

    "Sesuai Peraturan Menteri Lingkungan Hidup, pemerintah daerah harus memiliki hutan kota 30 persen dari luas kota," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Kabupaten Karawang, Wawan Setiawan, Kamis (3/8/2017).

    Dari luas 6,3 hektar tersebut, hanya 4,5 hektar diperuntukan hutan kota, sisanya untuk stadion baru berkapasitas dua kali lipat dibanding stadion Singaperbangsa.

    Jenis pohon yang akan ditanam diantaranya sakura, ki hoe, ki huru, pohon bayur, kosambi, termasuk bambu gombong. Saat ini, di lokasi hutan kota masih dilakukan penanaman pohon tersebut, selanjutnya Pemda Karawang akan menganggarkan pemagaran. (spn)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    "Jika engkau mengikuti (kemauan) kebanyakan orang (kafir) di bumi ini (dalam urusan agama), niscaya mereka akan menyesatkan dari jalan Allah. Mereka hanya mengikuti persangkaan belaka dan mereka hanyalah kebohongan" (Q.S Al-An'am Ayat 116)

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +