Iklan




Dedi Mulyadi Akan Programkan Asuransi Hari Tua

Jumat, 28 April 2017
KARAWANG, KarawangNews.com - Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Dedi Mulyadi mengungkapkan, ada beberapa kebijakan strategis hasil Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Golkar Jawa Barat yang dilaksanakan di Karawang, 26-27 April 2017, diantaranya asuransi hari tua untuk warga lanjut usia.

"Warga lanjut usia yang tidak bekerja, mereka hidup sebatang kara atau hanya berdua dengan suaminya, kita melihat hal ini, harus ada asuransi hari tua untuk para lanjut usia," kata Dedi, di sela baksos kepada para Jompo di Rumah Sejarah Rengasdengklok, Kamis (27/4/2017) siang.

Kata dia, Pegawai Negeri Sipil (PNS) masih punya dana pensiun, tetapi bagi para kuli tani dan buruh, untuk biaya berobat saja repot, apalagi dana hari tua. Saat ini, problem masyarakat yang sakit yaitu dana jaminan kesehatan yang terbatas, misal biaya pengobatan Rp 100 juta, tetapi yang diklaim hanya Rp 20 juta, sehingga sisanya harus diselesaikan pasien.

"Sehingga, kita harus menyelesaikan hal ini, yaitu dengan program asuransi hari tua, bagi seluruh warga Jawa Barat. Ini harus dicover dengan dana alokasi pengobatan total bagi masyarakat," kata Dedi. (spn)
Kolom netizen >>>

Buka kolom netizen

Lentera Islam


"Perumpamaan orang yang menafkahkan hartanya pada jalan Allah, bagai sebutir biji yang tumbuh menjadi tujuh tangkai. Pada tiap tangkai itu berbuah seratus biji dan Allah melipat gandakan (pahala) bagi siapa yang dikehendaki-Nya dan Allah mempunyai karunia yang luas, lagi Maha Mengetahui" (Q.S. 2 Al-Baqarah,: 261)

Berita Terbaru

Kesehatan

+