Iklan




Wabup Jimmy Damaikan GMBI dan FPI Melalui Sepak Bola

Selasa, 17 Januari 2017
KARAWANG  - Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari (Jimmy) mendamaikan dua ormas yang kini bersitegang, yaitu  Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) dan Front Pembela Islam (FPI). Jimmy menggunakan pendekatan itu melalui olahraga sepak bola di Stadion Singaperbangsa, Senin (16/1/2016) malam.

Hal itu dilakukan supaya bentrokan dua ormas itu  tidak meluas ke Karawang, dalam pertandingan persahabatan itu, beberapa anggota GMBI bertanding bersama anggota FPI distrik Karawang bermain sepakbola bersama Kapolres Karawang AKBP Andi Herindra serta Dandim 0604, Letnan Kolonel Ayi Yossa Karya.

"Saya percaya sepakbola media yang tepat untuk mempererat persahabatan," kata Jimmy.  

Diakuinya, insiden di Bandung pasca pemeriksaan Rizieq Syihab sebagai saksi sempat membuat panas situasi Kamtibmas di Karawang. 

"Begitu mendengar insiden meluas ke berbagai wilayah, kami segera melakukan antisipasi," kata Jimmy, yang juga sebagai Ketua DPC PKB Karawang. 

Menanggapi kisruh dua ormas itu, Andi Herindra meminta agar semua pihak menahan diri dan tidak mudah tersulut emosi. Menurutnya, masalah bentrok yang terjadi di Bandung sudah ditangani pihak kepolisian hingga tidak perlu lagi ada aksi saling membalas.

"Kita serahkan masalah ini sesuai dengan hukum, kita tidak perlu lagi memperbesar masalah," ujarnya. (rls/spn)

foto: facebook
Kolom netizen >>>

Buka kolom netizen

Lentera Islam


"Perumpamaan orang yang menafkahkan hartanya pada jalan Allah, bagai sebutir biji yang tumbuh menjadi tujuh tangkai. Pada tiap tangkai itu berbuah seratus biji dan Allah melipat gandakan (pahala) bagi siapa yang dikehendaki-Nya dan Allah mempunyai karunia yang luas, lagi Maha Mengetahui" (Q.S. 2 Al-Baqarah,: 261)

Berita Terbaru

Kesehatan

+