• Jelajahi

    Copyright © Progresif.id - Berita Inspiratif
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Akhirnya, SMPN 2 Telukjambe Barat Punya Lab Lagi

    Senin, 28 November 2016
    KARAWANG, KarawangNews.com - Akhirnya, setelah 8 tahun tidak punya ruang laboratorium, pada Senin (28/11/2016) siang Plt. Kepala SMPN 2 Telukjambe Barat, Rukmana S.Pd, M.Pd, didampingi Ketua Komite Sekolah, H. Marjan meresmikan gedung laboratorium baru. Pembangunan Lab dikerjakan kurang dari sebulan dengan anggaran Rp 82 juta-an.

    Dijelaskan Rukmana, hampir 8 tahun sekolah ini tidak memiliki ruang laboratorium IPA dan Kimia, selama itu siswa tidak belajar IPA dan Kimia di ruang Lab, sehingga tidak bisa belajar praktek secara efektif, apalagi praktek untuk dua mata pelajaran itu akan banyak menggunakan cairan, ini tidak bisa dilakukan di ruang kelas, terkadang butuh ruang yang gelap.

    "Anggaran membangun gedung ini dari sumbangan orangtua siswa," kata Rukmana.

    Diakuinya, gedung ini disumbang dari 70 persen siswanya yang berjumlah 885 siswa kelas 7 hingga kelas 9. Ruang laboratorium ini sangat diperlukan siswa, dia berharap dengan gedung baru berukuran 15x12 meter ini siswa bisa kembali melaksanakan belajar praktek pelajaran IPA dan Kimia.

    Selain gedung baru ini, masih ada satu gedung yang rapuh, perlu rehab berat. Saat ini, ruang tersebut tidak digunakan untuk proses belajar mengajar, sebab dikhawatirkan ambruk.

    "Untuk gedung (yang rapuh, red) itu mudah-mudahan dibangun oleh kepala sekolah definitif nanti, setelah saya membangun yang ini (ruang Lab, red)," jelasnya.

    Kata Rukmana, ketika dia ditugaskan Plt kepala sekolah SMP ini, yang pertama dia lakukan adalah perbaikan fasilitas belajar yang rusak, untuk kenyamanan kegiatan belajar siswa, juga sebagai penunjang pendidikan.

    "Yang pertama saya lakukan ketika pertama masuk sekolah ini adalah memperbaiki laboratorium yang rusak itu dan Alhamdulillah sudah kami perbaiki," ujarnya. (spn)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    “Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat spesial, hari demi harinya, jam demi jam, menit demi menit bahkan detik demi detiknya sangat spesial. Semoga bulan ini benar-benar menggugah dan mengubah diri kita menjadi hamba yang benar-benar yakin kepada Allah, dan menjadi hamba yang penuh manfaat bagi makhluk-makhluk Allah lainnya. Selamat menikmati jamuan Allah di bulan Ramadhan ini dan semoga kita bisa benar-benar menjadi orang yang haqqul yaqin kepada Allah serta terpilih menjadi orang yang beruntung di bulan yang Suci ini' [Aa Gym]

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +