• Jelajahi

    Copyright © Progresif.id - Berita Inspiratif
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Hari Sumpah Pemuda, SMK Ristek Lomba Lari 4 Km

    Sabtu, 29 Oktober 2016
    KARAWANG - Memperingati Hari Sumpah Pemuda, ratusan siswa SMK Ristek dan SMK Perbankan Indonesia lomba lari dan jalan santai sejauh 4 Km, start dan finish di sekolah dan mengintari pemukiman di Kutawaluya, Jumat (28/10/2016) pagi.

    Dijelaskan Pembina Ektra Kurikuler SMK Ristek dan Perbankan, Badru Tamam, peserta lari hanya tiga siswa per kelas, selebihnya hanya jalan santai bersama guru sekolah.

    "Tidak ada hadiah utama pada acara jalan santai ini, hanya piala untuk pemenang lari, ini untuk memeriahkan Hari Sumpah Pemuda," kata Badru.

    Kemudian, pada Sabtu (29/10/2016), dua sekolah ini menggelar lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB), pesertanya setiap kelas sebanyak 16 siswa, juga lomba senam.

    "Baru tahun ini kita gelar lomba lari, jalan santai dan PBB, ini akan kita diagendakan setiap tahun," kata dia.

    Selain melatih disiplin, pada momen Sumpah Pemuda ini  sekolah menekankan agar siswanya punya semangat tinggi, seperti yang dicita-citakan dalam Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 1928 lalu.

    Di tempat sama, Kepala SMK Ristek, Darsono Sumedi mengatakan, Hari Sumpah Pemuda ini mementum bagi siswa agar lebih mempersiapkan diri menjadi pemimpin di masa depan.

    "Kita tekankan siswa harus bisa bersaing, sebab lulusan kita berhubungan dengan pekerjaan, kita harap mereka sukses, tidak kalah bersaing dengan sekolah lain," jelasnya. (spn)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    “Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat spesial, hari demi harinya, jam demi jam, menit demi menit bahkan detik demi detiknya sangat spesial. Semoga bulan ini benar-benar menggugah dan mengubah diri kita menjadi hamba yang benar-benar yakin kepada Allah, dan menjadi hamba yang penuh manfaat bagi makhluk-makhluk Allah lainnya. Selamat menikmati jamuan Allah di bulan Ramadhan ini dan semoga kita bisa benar-benar menjadi orang yang haqqul yaqin kepada Allah serta terpilih menjadi orang yang beruntung di bulan yang Suci ini' [Aa Gym]

    Berita Terbaru

    infrastruktur

    +